membaca adalah soal bagaimana kita membuka diri terhadap hal hal baru, soal bagaimana semua hal yang kita ketahui di perbaharui, direkonstruksin…

……

beberapa saat yang lalu saya membaca status seorang teman, yang kini tinggal di cirebon bersama istrinya. yang menarik adalah caranya menarasikan tentang pertemuannya dengan istrinya. selayaknya salah satu scene janji joni, pak ucok bilang gini “Tempat yang paling cocok untuk ketemu jodoh kau adalah tempat kerja kau sendiri”, teman saya ini juga menemukan pasanganya di Kompas, tempatnya bekerja.
melalui status teman saya ini, saya belajar kalau ada banyak kebahagiaan kebahagiaan sederhana yang patut dirayakan, seperti kawan tadi yang merayakan satu tahun ia mengajak istrinya untuk menikah.
……
Saya menaruh hormat dan kagum dengan orang orang yang berani mengambil keputusan keputusan besar dalam hidupnya seperti teman teman saya yang memutuskan untuk menjadi kepala keluarga. Ada banyak kisah di lingkungan pertemanan saya yang membuatku kagum, salah satunya adalah kisah seorang kawan yang meninggalkan bangku kuliahnya untuk mengikuti passionnya, ia berkutat di kegiaatan volunterism di berbagai kegiatan sosial, di sisi lain ia membuat craft DIY untuk menghidupi dirinya, dari mereka mereka ini saya jadi percaya kalau rezeki itu paling banyak bisa dijemput di tempat di mana kita bisa bermanfaat paling banyak.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *